misa.lagu-gereja.com

Mengenal Katolik
Jumat, 22 Mei 2020

NOVENA MOHON KEDATANGAN ROH KUDUS - ( Dipandu oleh : *Romo Inno Ngutra* _alias_*Rinnong - Duc in Altum* )

#tag:

*Pengantar*

Sudah empat ( 4 ) Novena telah kita jalani selama masa Pandemi Covid-19 ini, baik novena yang dilakukan dini hari pukul 03.00, novena pada pukul 15.00 atau jam 3 sore/petang, novena pada pukul 23.00 dan pukul 21.00 ( waktu Indonsia Timur) dan yang lain menyesuaikan. Novena ke-4 barus saja kita akhiri tadi malam, yakni "Novena Bunda Penolong Abadi." Satu hal yang sangat terasa adalah "Semakin kita mencari Dia dalam doa dan keheningan, semakin kita rindu untuk selalu hidup bersama-Nya dalam doa dan keheningan."

Atas dasar kerinduan inilah maka sekarang saya mengajak lagi para sahabat di dunia maya untuk bersatu dengan saya dalam " *NOVENA MOHON KEDATANGAN ROH KUDUS* " seperti yang dijanjikan oleh Yesus kepada para murid ( dan kita semua ) bahwa " Aku akan pergi akan memberi kepada kita seorang Penolong yang lain, yakni Roh Kebenaran." ( Yoh. 14 : 15 - 21 )

*1. SIAPA ATAU APA ITU ROH KUDUS?*

Gereja Katolik mempercayai bahwa Allah yang esa memiliki tiga pribadi yaitu Bapa, Putra dan Roh Kudus. Roh Kudus adalah Pribadi ketiga dari Allah Tritunggal. Kata Pribadi (latin: personae) tepat diartikan sebagai tiga cara beradanya Allah.

Cara keberadaan yang rangkap tiga itu menurut Karl Rahner (dalam Dister, 2004) berhubungan dengan komunikasi-diri dari Allah kepada ciptaannya. Cara keberadaan yang rangkap tiga merupakan hakekat dari Allah sendiri, jika tidak demikian maka Allah tidak sungguh-sungguh mengkomunikasikan diri-Nya kepada Manusia. Allah mengkomunikasikan diri-Nya kepada manusia merupakan intisari kabar gembira injil. Komunikasi yang dimaksud adalah Allah yang merupakan sumber pewahyuan (Allah Bapa), dalam sejarah keselamatan, menghadirkan diri-Nya kepada manusia (sebagai Yesus) dan berada dalam hati umat beriman agar dapat menerima kehadiran-Nya (sebagai Roh Kudus).

Karl Rahner menyatakan bahwa tiga cara berada itu unik dan tidak tergantikan, sehingga Inkarnasi merupakan cara Putra sedangkan bersemayam-Nya Allah dalam hati merupakan cara Roh Kudus. Roh Kudus memiliki peran yang penting dalam kehidupan umat beriman, karena Gereja mengimani bahwa Roh Kudus dicurahkan kepada Gereja secara keseluruhan dan umat beriman secara khusus.

*2. MEMAHAMI KARUNIA ROH KUDUS*
( _Diringkas dari YESAYA: www.indocell.net/yesaya_ )

Pewahyuan karunia-karunia Roh Kudus berakar pada nubuat nabi Yesaya mengenai kedatangan Mesias: "Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah. Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN; ya, kesenangannya ialah takut akan TUHAN." (Yes 11:1-3). Sementara nubuat Yesaya ditujukan secara khusus bagi Mesias, Tradisi Gereja menyatakan bahwa karunia-karunia ini diberikan juga kepada semua orang beriman melalui Sakramen Baptis dan teristimewa Sakramen Krisma (Katekismus Gereja Katolik no. 1303). St Paulus mengajarkan, "Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya..." (Rm 8:29), menyatakan bahwa melalui rahmat sakramen-sakramen, orang mengenakan identitas Kristus dan beroleh bagian dalam karunia-karunia tersebut yang sesuai dengan peran-Nya sebagai Mesias (setidak-tidaknya yang dapat diberikan kepada kita).

Kaum beriman diingatkan akan penganugerahan karunia-karunia ini dalam liturgi. Dalam Misa Pentakosta, ketika umat beriman mengenangkan turunnya Roh Kudus atas para rasul, mereka akan mendaraskan doa ini, "Pada umat beriman, yang mengagungkan serta mengaku Engkau terlebih lagi dengan turunnya tujuh karunia-Mu."

Dalam pelayanan Sakramen Krisma, bapa uskup berdoa, sambil mengulurkan tangannya atas kelompok penerima Penguatan, "Allah yang Mahakuasa, Bapa Tuhan kami Yesus Kristus, Engkau telah melahirkan kembali para hamba-Mu ini dari air dan Roh Kudus, dan membebaskan mereka dari dosa. Sudilah kiranya mencurahkan Roh Kudus penghibur kepada mereka. Semoga mereka Kauanugerahkan roh kebijaksanaan dan pengertian, roh penasihat dan kekuatan, roh pengetahuan dan ibadat; dan semoga mereka Kaupenuhi dengan roh takwa kepada-Mu. Demi Kristus, Pengantara kami. Amin." Kemudian bapa uskup meneguhkan masing-masing calon, membuat tanda salib dengan minyak krisma suci di dahi calon sambil mengatakan, "Semoga dimeterai oleh karunia Allah, Roh Kudus."

Atas dasar ini, menurut Tradisi Gereja ketujuh karunia Roh Kudus adalah: kebijaksanaan, pengertian, nasihat, keperkasaan, pengenalan, kesalehan dan rasa takut kepada Allah. (Catatan, teks kitab Nabi Yesaya dalam bahasa Ibrani mencatat hanya enam karunia dengan karunia takut akan Tuhan disebutkan dua kali, terjemahan Septuaginta bahasa Yunani dan Vulgata bahasa Latin mencatat tujuh karunia, dengan menambahkan "kesalehan" dan menghilangkan pengulangan "takut akan Allah. Lagipula, dalam Perjanjian Lama, tujuh merupakan angka sempurna, kelimpahan dan perjanjian).

*3. TUJUH KARUNIA ROH KUDUS*

*1) KARUNIA TAKUT AKAN ALLAH* memampukan orang "untuk menghindari dosa dan menghindari cinta / kelekatan pada barang-barang duniawi lebih dari rasa cinta dan hormat kepada Tuhan." Teristimewa, karunia ini membangkitkan rasa hormat mendalam kepada Allah segala kuasa yang Mahatinggi.

*2) KARUNIA KESALEHAN* : "guna menghaturkan sembah sujud kepada Tuhan terutama sebagai Bapa kita dan berhubungan dengan semua orang sebagai anak-anak dari Bapa yang sama." Di sini, orang menyatakan rasa hormat pada Tuhan sebagai Bapa yang penuh belas kasihan, serta menghormati sesama sebagai anak-anak Tuhan terutama karena memang begitu mereka adanya.

*3) KARUNIA PENGENALAN* adalah karunia yang memampukan orang "untuk menilai dengan benar dalam hal kebenaran iman sesuai dengan dasar dan prinsip-prinsip dari kebenaran yang telah dinyatakan." Di bawah bimbingan Roh Kudus, akal budi manusia membuat penilaian yang benar atas barang-barang duniawi dan hubungan antara benda-benda tersebut dengan kehidupan kekal dan kesempurnaan Kristiani.

*4) KARUNIA KEPERKASAAN* , orang dapat "mengatasi persoalan-persoalan atau menanggung derita dan sengsara dengan kekuatan dan keperkasaan yang dianugerahkan Tuhan." Sama seperti karunia-karunia yang lain, karunia keperkasaan bekerja atas dorongan Roh Kudus, dan memberikan kekuatan kepada orang untuk melawan yang jahat serta bertekun demi kehidupan kekal.

*5) KARUNIA NASIHAT* adalah karunia "untuk membangkitkan ketaatan dan pasrah diri orang pada nasihat Tuhan dalam segala tindakannya demi mencapai kekudusan dan keselamatan." Terutama, karunia nasihat memampukan orang untuk menilai tindakan pribadi sebagai baik dan harus dilakukan, atau sebagai jahat dan harus dihindari.

*6) KARUNIA PENGERTIAN* adalah karunia "untuk memberikan pengertian dan pemahaman mendalam akan kebenaran ilahi dalam iman, bukan sebagai pencerahan sementara, melainkan sebagai intuisi tetap."

*7) KARUNIA KEBIJAKSANAAN* yaitu "untuk menilai dan mengatur segala sesuatu sesuai dengan norma-norma ilahi dan dengan kewajaran yang memancar dari persatuan kasihnya dengan Tuhan." Roh Kudus membantu mengkontemplasikan perkara-perkara ilahi, memampukan orang untuk bertumbuh dalam persatuan mesra dengan Tuhan.

*4. DOA MOHON SAPTA KURNIA ROH KUDUS*

Datanglah, ya *Roh Hikmat,* turunlah atas diri kami, ajarlah kami menjadi orang bijak, terutama agar kami dapat menghargai, mencintai, dan mengutamakan cita-cita surgawi dan semoga kami Kau lepaskan dari belenggu dosa dunia ini.

Datanglah, ya *Roh Pengertian* , turunlah atas diri kami. Terangilah budi kami, agar dapat memahami ajaran Yesus Sang Putra, dan melaksanakannya dalam hidup sehari-hari.

Datanglah, ya *Roh Nasihat* , dampingilah kami dalam perjalanan hidup yang penuh gejolak ini, semoga kami selalu melakukan yang baik dan menjauhi yang jahat.

Datanglah, ya *Roh Keperkasaan,* kuatkanlah hambaMu yang lemah ini, agar tabah menghadapi segala kesulitan dan derita. Semoga kami Kaukuatkan dengan memegang tanganMu yang senantiasa menuntun kami.

Datanglah , ya *Roh Pengenalan akan Allah* . Ajarlah kami mengetahui bahwa semua yang ada di dunia ini sifatnya sementara saja. Bimbinglah kami, agar tidak terbuai oleh kemegahan dunia. Bimbinglah kami, agar dapat menggunakan hal-hal duniawi untuk kemuliaanMu.

Datanglah, ya *Roh Kesalehan* , bimbinglah kami untuk terus berbakti kepadaMu. Ajarkalh kami menjadi orang yang tahu berterima kasih atas segala kebaikanMu dan berani menjadi teladan kesalehan bagi orang-orang dies disekitar kami.

Datanglah, ya *Roh Takut akan Allah* , ajarkanlah kami untuk takut dan tunduk kepadaMu, dimanapun kami berada; tegakkanlah kami agar selalu berusaha melakukan hal0hal yang berkenan kepadaMu.

*5. TATA NOVENA DATANGNYA ROH KUDUS*

Lagu Pembukaan :
Tanda Salib :
Salam dan Pengantar :
Pernyataan Tobat :
Doa Pembukaan :
Pembacaan Teks Kitab Suci :
Renungan Singkat :
Penyampaian Ujud Pribadi :
Doa MOHON TUJUH KURNIA ROH KUDUS :
Doa Rosario ( Kalau digabungkan ) :
Doa Penutup :
Berkat Penutup :
Lagu Penutup :

*Catatan* : _Isi dari bagian-bagian ini akan saya kirimkan setiap hari beberapa jam sebelum doa bersama kita mulai_

*6. WAKTU NOVENA BERSAMA*

Novena ini kita lakukan secara bersama-sama pada malam hari pukul *20.30 WIT = pukul 19.30 WITA dan pukul 18.30 WIB* yang dipimpin oleh *Romo Inno Ngutra* _alias_ *Rinnong - Duc in Altum* . Akses untuk mengikuti _LIVE STREAMING_ *NOVENA MOHON KURNIA ROH KUDUS* , lewat acount youtube-ku seperti Novena Bunda Penolong Abadi yang baru selesai dua hari lalu.

*Catatan* :

_1. Saya akan mengingatkan teman-teman 15 Menit sebelum doa bersama dimulai._

_2. Bagi yang tidak bisa ikut bersama pada waktu yang telah ditentukan bisa menentukan waktu yang sesuai dengan keadaan masing-masing._

*Penutup*

Demikianlah beberapa hal yang bisa disampaikan untuk mengatur dan mendukung Novena mohon Kurnia ROH KUDUS dengan harapan bahwa apa yang dijanjikan oleh Yesus dapat dicurahkan kepada kita ketika kita bernovena ini.

*Selamat berdoa*

Mari kita kita tekun berdoa memohon pemenuhan janji Yesus kepada kita dengan mencurahkan Roh Kudus kepada kita.
( *Bersama Rinnong - Duc in Altum* )





Daftar Label dari Kategori Mengenal Katolik
Agustus - Hati Maria Yang Tidak Bernoda(3)
April - Sakramen Maha Kudus (6)
Bulan Katekese Liturgi(5)
Bulan November - Jiwa-jiwa Kudus di Api penyucian(4)
Bulan Oktober - Bulan Rosario suci(3)
Desember - Bunda Maria yang dikandung tanpa noda(4)
Februari - Keluarga Kudus Yesus Maria Yosep(5)
Ibadah(1)
Januari - Bulan menghormati Nama Yesus(5)
Juli - Darah Mulia(2)
Juni - Hati Kudus Yesus(10)
Maret - Pesta St. Yosep(3)
Mei - Bulan Maria(7)
Penutup Bulan Rosario(1)
Peringatan Arwah(2)
Rabu Abu(1)
SEPTEMBER - TUJUH DUKA MARIA(5)





MAZMUR TANGGAPAN & BAIT PENGANTAR INJIL
Mazmur Tanggapan Katolik TAHUN A



Selanjutnya:
SI PENISTA AGAMA?

Sebelum:
NOVENA BUNDA PENOLONG ABADI

All Mengenal Katolik:
Minggu, 28 Juni 2020 EMPAT TUJUAN KURBAN MISA DAPAT DITEMUKAN DALAM LAGU KEMULIAAN! LIRIK #


Minggu, 28 Juni 2020 MENGAPA DALAM MISA LATIN TRADISIONAL INJIL DIBACA DI SISI KIRI ALTAR? LIRIK #


Minggu, 28 Juni 2020 11 KUTIPAN DARI PAUS BENEDIKTUS XVI TENTANG LITURGI DAN MISA KUDUS LIRIK #


15 Juni 2020 SUBDIAKON DAN SIMBOLISME LITURGI LIRIK #


Kamis, 28 Mei 2020 SI PENISTA AGAMA? LIRIK #


Jumat, 22 Mei 2020 NOVENA MOHON KEDATANGAN ROH KUDUS - ( Dipandu oleh : *Romo Inno Ngutra* _alias_*Rinnong - Duc in Altum* ) LIRIK #


Jumat, 22 Mei 2020 PENGAJARAN DARI PARA PENDIRI PROTESTAN TENTANG BUNDA MARIA LIRIK #


22 Mei 2020 *NOVENA MOHON KEDATANG ROH KUDUS* _Hari Pertama_ LIRIK #


20 Mei 2020 NOVENA BUNDA PENOLONG ABADI LIRIK #


Selasa, 28 April 2020 ANEKA RAGAM RITUS LIRIK #


Senin, 27 April 2020 DOSA BERAT DAN DOSA RINGAN LIRIK #


Jumat, 24 April 2020 Pemahaman Katolik Timur terhadap dogma Maria Dikandung Tanpa Noda LIRIK #


Jumat, 24 April 2020 Mereka Yang di Luar Persekutuan Para Kudus LIRIK #


Jumat, 24 April 2020 Pertanyaan tentang Keselamatan LIRIK #


Jumat, 24 April 2020 St. Josaphat Kuntsevych LIRIK #


22 April 2020 BERAPA GAJI TAHUNAN PAUS FRANSISKUS? LIRIK #


22 April 2020 PAUS FRANSISKUS DAN PENGAWAL SWISS LIRIK #


29 Maret 2020 MENGUAK DASAR LITURGIS PENYELUBUNGAN SALIB PADA MINGGU PRAPASKAH V LIRIK #


23 Maret 2020 DIAKONES = DIAKON WANITA? oleh: Romo William P. Saunders LIRIK #


23 Maret 2020 PERTANYAAN TENTANG KESELAMATAN DARI KATEKISMUS PAUS SANTO PIUS X LIRIK #


Rabu, 19 Februari 2020 Bagaimana Seharusnya Menyambut Komuni Kudus? LIRIK #


Rabu, 12 Juni 2019 Hari Raya Agama Katolik LIRIK #


Selasa, 05 Maret 2019 Rabu Abu adalah ... LIRIK #


Minggu, 01 Juli 2018 TENTANG HARI RAYA TUBUH DAN DARAH KRISTUS LIRIK #


Sabtu, 31 Maret 2018 Adorasi, Pujian dan sembah sujud kepada Sakramen Mahakudus LIRIK #


Sabtu, 31 Maret 2018 Adorasi Sakramen Maha Kudus LIRIK #


Selasa, 26 Desember 2017 JANUARI: BULAN NAMA YESUS YANG TERSUCI (Holy Name of Jesus) LIRIK #


Selasa, 21 Nopember 2017 Bunda Maria tanpa noda: apa maksudnya? LIRIK #


Selasa, 21 Nopember 2017 SP Maria Dikandung Tanpa Noda Dosa oleh: P. William P. Saunders * LIRIK #


Selasa, 21 Nopember 2017 Dogma Bunda Maria Dikandung Tanpa Noda LIRIK #


Selasa, 21 Nopember 2017 Penjelasan mengenai Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda LIRIK #


Minggu, 19 Nopember 2017 Pengadilan Khusus sesaat setelah kematian dan Pengadilan Umum pada akhir zaman LIRIK #


Rabu, 25 Oktober 2017 Tahun Liturgi Dalam Katolik LIRIK #


Selasa, 24 Oktober 2017 pandangan Vatikan tentang pesan Bunda Maria di Fatima 1917 LIRIK #


Jumat, 20 Oktober 2017 Daftar Santo, Santa Pelindung LIRIK #


Jumat, 20 Oktober 2017 Nama Nama Santo yang dihubungkan dengan pekerjaan LIRIK #


Minggu, 08 Oktober 2017 Bolehkah berkomunikasi dengan jiwa- jiwa yang ada di Api Penyucian? LIRIK #


Selasa, 19 September 2017 Jabatan Gerejawi dalam Gereja Katolik LIRIK #


Minggu, 17 September 2017 Nengapa bulan Mei disebut sebagai bulan Maria dan bulan Oktober sebagai bulan Rosario. LIRIK #


Minggu, 17 September 2017 Oktober Bulan Rosario LIRIK #


Sabtu, 02 September 2017 September : Devosi Tujuh Duka Santa Perawan MariaDevosi Tujuh Duka Santa Perawan Maria LIRIK #


Sabtu, 02 September 2017 MISTERI TUJUH DUKA MARIA LIRIK #


Sabtu, 02 September 2017 ROSARIO & LITANI TUJUH DUKA MARIA LIRIK #


Sabtu, 02 September 2017 Dukacita Bunda Maria yang tidak pernah kita bayangkan (PERINGATAN Bunda Maria Berdukacita - 15 September) LIRIK #


Sabtu, 02 September 2017 TUJUH DUKA MARIA (SEVEN DOLORS OF MARY) LIRIK #


Sabtu, 08 Juli 2017 Tata Perayaan Ekaristi Katolik by Fransiskus Hendri LIRIK #


Juli Juli : bulan yang dipersembahkan bagi Darah Berharga ... LIRIK #


Rabu, 05 Juli 2017 Hati Maria Tak Bernoda, dulunya adalah Hati Kudus Maria LIRIK #


Rabu, 05 Juli 2017 PENGHORMATAN KEPADA BUNDA MARIA LIRIK #


Minggu, 02 Juli 2017 DEVOSI SABTU PERTAMA DAN HATI MARIA YANG TAK BERNODA LIRIK #


Minggu, 02 Juli 2017 Tanggal konsekrasi, berikut adalah tanggal-tanggal yang disarankan oleh Santo Louis de Montfort LIRIK #


Kamis, 25 Mei 2017 Pesta Hati Kudus Yesus dan Maria LIRIK #


Kamis, 25 Mei 2017 12 Janji Hati Kudus Yesus LIRIK #


Kamis, 25 Mei 2017 Kasih Kerahiman Hati Kudus Yesus Sang Gembala Sejati LIRIK #


Selasa, 16 Mei 2017 Ibadah Dalam Agama Katolik LIRIK #


Minggu, 23 April 2017 BULAN MARIA DAN BULAN ROSARIO. SAMA ATAU BEDA? LIRIK #


Minggu, 23 April 2017 Doa Penyerahan Pribadi Kepada Hati Kudus Yesus (St. Margaret Mary Alacoque) LIRIK #


Minggu, 23 April 2017 Mengasihi Allah dan Sesama dalam Hati Kudus Yesus LIRIK #


Minggu, 23 April 2017 Novena Hati Kudus Yesus LIRIK #


Minggu, 23 April 2017 Litani Hati Kudus Yesus LIRIK #


Minggu, 23 April 2017 DEVOSI KEPADA HATI KUDUS YESUS LIRIK #


Minggu, 23 April 2017 Hari Raya Hati Kudus Yesus LIRIK #


Minggu, 23 April 2017 Doa Penyerahan Pribadi Kepada Hati Kudus Yesus LIRIK #


Jumat, 14 April 2017 Mengapa bulan Mei & Oktober sebagai bulan Maria? LIRIK #


Jumat, 14 April 2017 Mei Bulan Maria, Oktober Bulan Rosario LIRIK #


Jumat, 14 April 2017 Mei: Bulan Maria dan Bulan Liturgi Nasional LIRIK #


Kamis, 13 April 2017 Bulan Mei sebagai bulan bagi kita menghormati bunda Maria LIRIK #


Kamis, 13 April 2017 Sejarah Bulan Maria - Kenapa Bulan Mei Dan Oktober Disebut Sebagai Bulan Maria LIRIK #


Kamis, 13 April 2017 BULAN MARIA - MEI & OKTOBER - APA BEDANYA? LIRIK #


Jumat, 03 Maret 2017 Maret - St. Yosef : Tokoh Tanpa Suara LIRIK #


Jumat, 03 Maret 2017 Jalan Pelayanan St.Yosep LIRIK #


Jumat, 03 Maret 2017 Hari Raya St Yosef, Suami SP. Maria LIRIK #


Jumat, 20 Januari 2017 Pesta Keluarga Kudus Nazaret: Yesus, Maria dan Yosef LIRIK #


Jumat, 20 Januari 2017 MENGHORMATI PARA ORANG TUA LIRIK #


Kamis, 19 Januari 2017 Kisah Yusuf Ayah Yesus LIRIK #


Kamis, 19 Januari 2017 Contoh Ekaristi - Pesta Keluarga Kudus: Yesus, Maria, Yusuf LIRIK #


Kamis, 19 Januari 2017 Renungan Keluarga Kudus LIRIK #


Jumat, 13 Januari 2017 Januari - Bulan menghormati Nama Yesus LIRIK #


Jumat, 13 Januari 2017 MENGAPA HARUS MENGHORMATI DAN MENCINTAI NAMA YESUS YANG TERSUCI? LIRIK #


Jumat, 13 Januari 2017 Menghormati Kesucian Nama Tuhan LIRIK #


Jumat, 13 Januari 2017 Nama Yesus Yang Tersuci LIRIK #


Nop 2017 ROSARIO KECIL : ROSARIO BAGI JIWA-JIWA DI API PENYUCIAN LIRIK #


Nopember 2017 LITANI BAGI JIWA-JIWA DI API PENYUCIAN LIRIK #


Nopember 2017 RAHASIA ARWAH-ARWAH DI API PENCUCIAN LIRIK #


Senin, 23 Februari 2015 Dasar Iman Katolik LIRIK #


Senin, 23 Februari 2015 Hukum Gereja Katolik LIRIK #


Senin, 23 Februari 2015 Pengakuan Iman (AKU PERCAYA) - Bahasa Indonesia LIRIK #


Senin, 23 Februari 2015 Berpuasa dan Berpantang LIRIK #


Senin, 23 Februari 2015 Doa Bapa Kami LIRIK #


Senin, 23 Februari 2015 Kemuliaan MP3 LIRIK #


Senin, 23 Februari 2015 Doa Rosario / Tatacara Berdoa Rosario LIRIK #


Senin, 23 Februari 2015 Peristiwa-peristiwa Penting Alkitab LIRIK #


Senin, 23 Februari 2015 Didakhe 1X : 2-4 LIRIK #


Senin, 23 Februari 2015 Doa Salam Maria VIDEO LIRIK #


Senin, 23 Februari 2015 Doa Tobat & Doa Terpujilah LIRIK #


Senin, 23 Februari 2015 Via Dolorosa/ Jalan Salib LIRIK #


Katekismus Gereja Katolik LIRIK #


Tata cara mengikuti Perayaan Ekaristi atau Misa Kudus LIRIK #


BULAN-BULAN BERDEVOSI & Hari-Hari Kudus KATOLIK LIRIK #


23 Mei 2015 LITURGI DOA ROSARIO LIRIK #


Senin, 03 Oktober 2016 Peristiwa Gembira di Bulan Rosario LIRIK #


Minggu, 16 Oktober 2016 Tanda Salib dan Salam dalam perayaan Ekaristi LIRIK #


Minggu, 16 Oktober 2016 Makna Tinggal Dalam Kristus Secara Lokal LIRIK #


Minggu, 16 Oktober 2016 Makna Tinggal Dalam Kristus Secara Temporal LIRIK #


Minggu, 16 Oktober 2016 Makna Tinggal Dalam Kristus Secara Komunal LIRIK #


Minggu, 16 Oktober 2016 Makna Tinggal Dalam Kristus Secara Eskatologis LIRIK #


Jumat, 21 Oktober 2016 Katolik agar Merayakan Misa Latin Tradisional Secara teratur. LIRIK #


Minggu, 16 Oktober 2016 Makna Tinggal Dalam Kristus Secara Personal LIRIK #


Kamis, 27 Oktober 2016 Ajaran Gereja Katolik mengenai Surga, Api Penyucian dan Neraka LIRIK #


Kamis, 27 Oktober 2016 Mengapa Orang Katolik Mendoakan Arwah? LIRIK #


Sabtu, 29 Oktober 2016 Tentang Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam LIRIK #


Sabtu, 29 Oktober 2016 DOA BAPA KAMI DALAM BAHASA ARAM LIRIK #


Minggu, 30 Oktober 2016 Pembakaran ujud dalam Doa Rosario dan Misa Penutupan bulan Rosario LIRIK #


Minggu, 30 Oktober 2016 Contoh Renungan Penutup Bulan Rosario LIRIK #


Selasa, 01 Nopember 2016 Vatikan rilis aturan tentang kremasi, Kardinal Muller: Abu Jenazah bukanlah `Sampah LIRIK #


Senin, 07 Nopember 2016 8 Desember: HARI RAYA SANTA PERAWAN MARIA DIKANDUNG TANPA NODA DOSA LIRIK #


Senin, 07 Nopember 2016 Devosi Kerahiman Ilahi 8 Desember 2015 - 20 November 2016 LIRIK #


Senin, 07 Nopember 2016 PENGHORMATAN KEPADA BUNDA MARIA LIRIK #


Jumat, 09 Desember 2016 TANYA JAWAB SEPUTAR HIRARKI, LITURGI, KEBIASAAN PERIBADATAN, TEMPAT IBADAT DAN ZIARAH DALAM GEREJA KATOLIK LIRIK #


Selasa, 20 Desember 2016 Pengakuan Iman (AKU PERCAYA) - Bahasa Latin LIRIK #


Selasa, 20 Desember 2016 Doa Dasar Katolik - Bahasa Latin LIRIK #


Selasa, 21 Maret 2017 Menghayati Sakramen Mahakudus LIRIK #


Selasa, 21 Maret 2017 Sakramen Pengurapan Orang Sakit LIRIK #


Selasa, 21 Maret 2017 Ajaran Gereja mengenai Ekaristi LIRIK #


Selasa, 21 Maret 2017 Bagian Ekaristi yang Lain LIRIK #






Puji Syukur(3)
31 Hari Berdoa untuk Anak(30)
AKLAMASI ANAMNESIS : BAGIAN TATA IBADAH KATOLIK(3)
Catatan(2)
Doa Doa Katolik(7)
Doa-Doa Katolik (Rosario)(53)
Dokumen Gereja Terkait Musik Liturgi(7)
English Hymns(6)
fb Katolik Indonesia(1)
GREGORIAN(142)
Halaman Khusus(1)
Ibadat Kematian dan Peringatan Arwah(10)
Ibadat Sabda Lingkungan(2)
Ibadat Syukur Ulang Tahun Katolik(2)
Jadwal Misa Gereja Seluruh Indonesia(29)
Kalender Liturgi Katolik 2015(4)
Kalender Liturgi Katolik 2017(12)
Kalender Liturgi Katolik 2018(12)
Katekese Dewasa(11)
Katolik News(18)
Kesaksian Katolik(6)
Khotbah Katolik(12)
Khotbah Katolik 2015(1)
Khotbah Katolik 2016(23)
Khotbah Katolik 2017(69)
Khotbah Katolik 2018(49)
KITAB DEUTEROKANONIKA(115)
Kumpulan Homili(59)
Kutipan Katolik(57)
Lagu Jumat Agung Katolik(2)
Lagu KOOR Katolik(300)
Lagu Masa Adven Katolik(2)
Lagu Natal Katolik(8)
Lagu Ordinarium Katolik(1)
Lagu Paskah Katolik(1)
Lagu Perkawinan Katolik(25)
Lagu Pujian Doa Rosario(28)
Lagu Rohani Katolik(72)
Lagu Rohani Katolik MP3(1)
Madah Bakti(41)
Map(5)
Materi Khotbah Katolik 2019(47)
Mazmur Tanggapan(1)
Mazmur Tanggapan Katolik TAHUN A(37)
Mazmur Tanggapan Katolik TAHUN B(18)
Mazmur Tanggapan Katolik TAHUN C(23)
Mazmur Tanggapan Tahun A-B-C(1)
Mengenal Katolik(125)
NA(12)
Nama anak dari nama Santo-Santa(22)
Nama Bayi Katolik(1)
Nama Bayi Katolik berdasarkan Bulan Lahir(12)
Orang Kudus - Santo Santa(357)
Pembagian Lagu(1)
Puji Syukur(441)
Renungan Harian Youth(6)
Saran Nyanyian Liturgi 2017 Katolik(12)
Saran Nyanyian Liturgi 2018 Katolik(12)
Saran Nyanyian Liturgi 2019 Katolik(12)
Tata Cara Pemberkatan Rumah dan Tempat Usaha(2)
Tata Ibadah Gereja Katolik(40)
Tata Ibadah Gereja Katolik 2012(7)
Tata Ibadah Gereja Katolik 2016(41)
Tata Ibadah Gereja Katolik 2017(65)
Tata Ibadah Gereja Katolik 2018(77)
Tata Ibadah Gereja Katolik 2019(72)
Tata Ibadah Gereja Katolik 2020(41)
Teks Misa Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia(8)
Tentang Adven(11)
Video(12)

Arsip Mengenal Katolik..

Register   Login  



Jadwal Misa Gereja Seluruh Indonesia
1. Map/Peta Gereja Katolik di Jakarta
2. Map/Peta Gereja Katolik di Surabaya
3. Map/Peta Gereja Katolik di Makassar
4. Map/Peta Gereja Katolik di Bandung
5. Map/Peta Gereja Katolik di Medan
6. Map/Peta Gereja Katolik di Depok
Agustus - Hati Maria Yang Tidak Bernoda(3)
April - Sakramen Maha Kudus (6)
Bulan Katekese Liturgi(5)
Bulan November - Jiwa-jiwa Kudus di Api penyucian(4)
Bulan Oktober - Bulan Rosario suci(3)
Desember - Bunda Maria yang dikandung tanpa noda(4)
Februari - Keluarga Kudus Yesus Maria Yosep(5)
Ibadah(1)
Januari - Bulan menghormati Nama Yesus(5)
Juli - Darah Mulia(2)
Juni - Hati Kudus Yesus(10)
Maret - Pesta St. Yosep(3)
Mei - Bulan Maria(7)
Penutup Bulan Rosario(1)
Peringatan Arwah(2)
Rabu Abu(1)
SEPTEMBER - TUJUH DUKA MARIA(5)


  • Vatikan
  • K W I
  • Keuskupan Bogor
  • Keuskupan Jakarta
  • Katedral Bandung
  • Keuskupan Semarang
  • Keuskupan Malang
  • Keuskupan Sibolga
  • Keuskupan Tj. Karang
  • Keuskupan Sintang
  • Keuskupan Jayapura

  • Hierarchy: Catholic Hierarchy
  • Hierarchy: Giga Catholic
  • Hierarchy: The See of Peter (EWTN)
  • Liturgy: Catholic Liturgical Library
  • Music: MusicaSacra
  • Music: Ordinarium Gregorian
  • Music: Gregorian untuk Misa
  • Music: Cantemus Domino
  • Society: Adoremus
  • Society: FSSP
  • Society: Opus Dei
  • Society: OSB Norcia
  • Society: Una Voce America
  • Vatican: Kitab Suci Bahasa Latin
  • Vatican: Official Newspaper
  • Vatican: Official Online Bookstore
  • Vatican: Official Photographer
  • Vatican: Official Radio
  • Vatican: Official Television
  • Vatican: Official Website
  • Vatican: Official YouTube