misa.lagu-gereja.com

Doa-Doa Katolik (Rosario)
Rabu, 01 April 2015

Doa kepada Santa Monika

Novena Kepada Santa Monika

Santa Monika yang terkasih, isteri dan ibu yang mengalami banyak kesulitan dan kesedihan. Hatimu sering terrtusuk dan terluka selama hidupmu. Namun engkau tak pernah putus asa dan tak pernah kehilangan iman. Engkau telah berdoa dengan penuh keyakinan, ketekunan dan penuh iman. Engkau telah berdoa setiap hari bagi pertobatan Patrisius, suamimu yang tercinta, dan pula untuk puteramu yang tercinta, Agustinus.

Berilah juga kepadaku keteguhan, kesabaran dan ketergantungan kepada Tuhan. Santa Monika, jadilah pengantaraku supaya Allah berkenan mengabulkan permohonanku.

Mintakanlah rahmat bagiku untuk dapat menerima kehendak Allah dalam segala hal. Melalu Yesus Kristus, Tuhan kita yang bersama Roh Kudus dan Allah Bapa bertakhta untuk selama-lamanya. Amin.

Doa Untuk Anak-Anak Kita

Santa Monika yang kami hormati, pelindung bagi semua ibu dan ayah, tolong peliharalah anak-anak kami, terutama mereka yang telah menjauhi jalan Allah dan gereja-Nya. Naungilah mereka, lindungilah mereka. Buatlah agar mereka tetap setia dalam janji baptis mereka.

Berilah kekuatan kepada mereka agar selalu menjalani jalan-jalan Tuhan, sekalipun mereka harus mengalami godaan nilai-nilai kehidupan yang palsu yang memenuhi dunia kami sekarang ini. Biarlah mereka ikut menikmati segala sukacita kehidupan abadi. Amin.

Doa untuk Ketenangan dalam Keadaan Malang

O Santa Monika yang luhur, engkau telah menerima kebahagiaan karena setelah kehidupan yang penuh kesedihan serta doa-doa yang penuh air mata; akhirnya engkau mengalami pertobatan dari suami dan putera engkau.

setelah puteramu, Agustinus, kembali kepada imannya, engkau berkata : Allah telah mengabulkan ini kepadaku dengan kelimpahan. Apalagi yang harus kukerjakan disini! Beberapa hari kemudian engkau meninggal dunia dengan bahagia, damai dengan Allah dan dunia-Nya.

Berilah kami damai yang sama serta kepasrahan dalam kehendak Allah. Supaya kita hidup dalam ketenangan dan sukacita. Kembali kepada rumah surgawi kita, sadar dan yakin akan keselamatan abadi. Amin.

Doa Ucapan Syukur

Santa Monika yang baik dan lembut hati, kami berpaling kepadamu dengan rasa berterimakasih untuk pengantaraanmu yang ampuh. Kami yakin, bahwa dengan bantuan engkau itu, Tuhan yang terkasih akan mengabulkan permohonan kami dengan yang terbaik bagi kami dan anak-anak kami.

Sambil kami berterima kasih dengan hati yang tulus, dengan rendah hati kami mohon agar engkau melanjutkan bantuanmu sebagai pengantar keluarga kami dengan Tuhan, dalam kebutuhan kami yang spiritual maupun yang duniawi. ilhamilah kami selalu supaya kami menerima kehendak Allah didalam segala hal. Amin.

Litani St. Monika

Tuhan, kasihanilah kami.
Kristus, kasihanilah kami.
Tuhan, kasihanilah kami.
Kristus, dengarkanlah kami.
Kristus, kabulkanlah doa kami.

Allah Bapa di surga, kasihanilah kami.
Allah Putera, Penebus Dunia, kasihanilah kami.
Allah Roh Kudus, kasihanilah kami.
Allah Tritunggal Mahakudus, kasihanilah kami.

Bunda Maria, yang kudus yang dikandung tanpa noda asal, * doakanlah kami dan anak-anak kami

Bunda Maria, Bunda Kristus yang penuh kemuliaan, *

Santa Monika, *

Teladan Para Istri, *

Engkau yang mendoakan suamimu yang tak beriman, *

Ibunda St. Agustinus, *

Guru yang bijaksana, penuntun Agustinus dalam setiap langkah hidupnya, *

Engkau yang dengan penuh hati-hati menjaga perilakunya, *

Engkau yang pedih dan menderita karena anakmu menjauh dari kebenaran, *

Engkau yang dengan tekun memohon bagi keselamatan jiwanya, *

Engkau yang tetap berharap walaupun diliputi kepedihan hati dan air mata, *

Engkau yang dipenuhi kegembiraan karena pertobatannya kepada Allah, *

Engkau yang dengan tenang meninggal dunia setelah memenuhi segala kewajibanmu, *

Engkaulah perantara yang senantiasa berdoa bagi semua ibu yang berdoa dan menangis sepertimu, *

Dengan Perantaraan Santa Monika, semoga Tuhan :

Melindungi anak-anak kami yang tidak bersalah

Melindungi anak-anak kami terhadap tipu muslihat setan

Melindungi mereka dari perbuatan jahat

Menjaga karunia rahmat di dalam hati mereka

Membiarkan iman Kristiani tertanam kuat dalam hati mereka dan menghasilkan buah berlimpah

Menggandakan perantaraanmu pada anak-anak kami yang sedang beranjak dewasa

Membuat penyesalan dan pertobatan yang tulus dan sempurna bagi semua orang yang masih hidup dalam dosa berat

Membuat semua ibu mampu memenuhi kewajiban mereka secara tekun dan tak henti-hentinya

Mempercayakan semua ibu di bawah perlindungan Perawan Maria Bunda Allah

Mengharapkan hati puteramu tercinta, Santo Agustinus sebagai perantara keselamatan anak-anak kami

Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia, selamatkanlah kami, ya Tuhan.
Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia, kabulkanlah doa kami ya Tuhan.
Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia, kasihanilahkami.

Doakanlah kami Santa Monika, agar kami pantas menerima janji Kristus.

Marilah Berdoa :

Ya Tuhan, Engkau telah mendengarkan doa dan tangisan santa Monika demi pertobatan anaknya. Bantulah dalam kehidupan kami, agar setiap hari mampu menangisi dosa-dosa kami dan selalu merindukan pertobatan serta pengampunan dariMu. Kasihanilah ya Tuhan, para saudara-saudara kami yang kini masih terkungkung dalam dosa, agar dengan penuh kesadaran mereka mengakui dosa-dosanya, sehingga kelak bersatu dalam kemuliaan-Mu di surge. Sebab engkaulah Tuhan sumber kehidupan kami, dan selama-lamanya. Amin.


--------------------------------
Sejarah Kehidupan Santa Monica

Monika dilahirkan pada tahun 331 di Tagaste, Algeria, Afrika Utara dari keluarga Kristen yang taat. Leluhurnya bukan penduduk asli Afrika, tetapi perantauan dari Fenisia.  Monika dinikahkan dengan Patrisius, seorang pegawai tinggi pemerintahan kota. Mereka dikaruniai 3 orang anak:  Agustinus, Navigius dan Perpetua (yang kelak memimpin biara). Patrisius seorang kafir. Ia bertabiat buruk, suka naik pitam dan sering mentertawakan usaha keras Monika untuk mendidik Agustinus menjadi pemuda Kristiani. Meskipun demikian, Monika tidak pernah membantah ataupun bertengkar dengan suaminya.Tak henti-hentinya ia berdoa agar suami dan puteranya segera bertobat dan menerima Kristus.

Pada tahun 371 Patrisius meninggal. Mendekati ajalnya ia bertobat dan minta di baptis. Bahkan ibu Patrisius pun juga dibaptis. Sementara itu, Agustinus belum juga mau menjadi seorang Kristen. Meski tidak ada tanda-tanda bahwa doanya dikabulkan Tuhan, Monika dengan setia tetap berdoa untuk Agustinus dengan setiap kali air mata mengalir dari kedua matanya. Tuhan mendengarkan keluh kesah Monika dan menguatkannya dengan suatu mimpi. Dalam mimpinya, Monika melihat dirinya sendiri berada di atas sebuah mistar dari kayu, kemudian datanglah seorang pemuda yang berseri-seri dan bercahaya wajahnya. Pemuda itu bertanya, "Mengapa ibu bersedih? Apa yang menyebabkan ibu menangis setiap hari?" Monika menjawab bahwa ia sedih karena tidak tahan melihat kebinasaan Agustinus, puteranya. Maka pemuda itu mengajak Monika untuk melihat dengan seksama. Segeralah terlihat oleh Monika bahwa Agustinus ada bersamanya di atas mistar. Kata pemuda itu, "Di mana engkau berada, ia pun berada."

Telah lama waktu berlalu sejak mimpinya itu, namun Agustinus masih juga hidup dalam dosa. Oleh karena itu Monika terus datang kepada Bapa Uskup memohon-mohon dan mendesak-desak dengan air mata bercucuran supapa Uskup mau menengok dan menasehati Agustinus. Lama-kelamaan Uskup menjadi bosan dan kehilangan kesabarannya, sehingga ia berkata, "Pergilah, jangan menggangguku; demi hidupmu tak mungkinlah binasa anak sekian banyak air mata itu!" Monika amat gembira sebab ia percaya pada apa yang dikatakan Bapa Uskup bahwa Agustinus tidak mungkin binasa.

Pada tahun 383 Agustinus bersama Alypius, sahabatnya, hendak berangkat ke Roma dan Milan untuk mengajar. Monika tidak setuju karena waktu itu Roma buruk peradabannya. Di pantai menjelang keberangkatannya, Monika menawarkan hanya dua pilihan kepada Agustinus: pulang dengannya atau Monika ikut dengan Agustinus ke Italia. Dengan tipu dayanya Agustinus meninggalkan ibunya seorang diri di kapel Beato Cyprianus yang terletak di tepi pantai, sementara ia dan Alypius berlayar ke Italia.

Monika amat sedih, seorang diri ia menyusul Agustinus ke Italia. Penderitaan berat ditanggungnya terutama karena kapal yang ditumpanginya hampir karam karena badai. Tuhan menguatkan Monika dengan janji-Nya bahwa ia akan bertemu dengan puteranya sesampainya di Italia.

Monika bersahabat baik dengan St. Ambroius, Uskup kota Milan. Agustinus mulai tertarik dengan khotbah dan ajaran-ajaran Uskup Ambrosius hingga akhirnya dibaptis.

Dua bulan kemudian, yaitu bulan Juni tahun 387 Agustinus, Alypius & Monika berencana pulang kembali ke Tagaste, Afrika. Dalam perjalanan pulang mereka singgah di Ostia, di dekat muara sungai Tiber. Monika dan Agustinus berdua saja berdiri bersandar pada jendela rumah persinggahan mereka. Mereka terlibat dalam pembicaraan yang sangat menarik mengenai seperti apa kiranya kehidupan para kudus di surga. Diliputi rasa bahagia yang amat sangat Monika berkata kepada Agustinus, "Anakku, bagiku tidak ada lagi yang dapat memukauku dalam kehidupan ini. Apa lagi yang dapat kuperbuat di dunia ini? Untuk apa aku di sini? Entahlah, tak ada lagi yang kuharapkan dari dunia ini. Ada satu hal saja yang tadinya masih membuat aku ingin tinggal cukup lama dalam kehidupan ini, yaitu melihat engkau menjadi Kristen Katolik sebelum aku mati. Keinginanku sudah terkabulkan berlebihan dalam apa yang telah diberikan Allah kepadaku: kulihat kau sudah sampai meremehkan kebahagiaan dunia ini dan menjadi hamba-Nya. Apa yang kuperbuat lagi di sini?"

Lima hari kemudian Monika jatuh sakit. Kepada kedua puteranya, Agustinus dan Navigius, Monika berpesan, "Yang kuminta kepada kalian hanyalah supaya kalian memperingati aku di altar Tuhan di mana saja kalian berada." Hanya supaya ia diingat di altar-Mu, itulah keinginannya. Sebab ia telah melayani altar itu tanpa melewati satu hari pun. Pada hari yang kesembilan Monika wafat dalam usia 56 tahun.

Santa Monika dihormati sebagai pelindung ibu rumah tangga. Pestanya dirayakan setiap tanggal 27 Agustus.

sumber : http://keuskupan-malang.web.id/?p=816





Daftar Label dari Kategori Doa-Doa Katolik (Rosario)





MAZMUR TANGGAPAN & BAIT PENGANTAR INJIL
Mazmur Tanggapan Katolik TAHUN A


All Doa-Doa Katolik (Rosario):
PENJELASAN TENTANG DOA ROSARIO (Minggu Pertama Bulan Oktober) LIRIK #


Rosario Roh Kudus LIRIK #


Doa Rosario Yesus LIRIK #


Doa Rosario Kepada Bunda Maria yang Selalu Menolong LIRIK #


Doa Rosario Kanak-Kanak Suci Yesus LIRIK #


Pujian Pagi kepada Hati Terkudus Yesus LIRIK #


Pujian Malam kepada Hati Terkudus Yesus LIRIK #


Penyerahan kepada Hati Yesus yang Mahakudus LIRIK #


DOA WASIAT LIRIK #


Doa Mujizat Fr. Peter Mary Rookey LIRIK #


Rosario Santo Mikhael LIRIK #


Rosario dan Litani St. Rafael LIRIK #


Mohon Doa Malaikat Pelindung LIRIK #


Doa-Doa Kepada Malaikat LIRIK #


Doa Mohon Persatuan Dengan Roh Kudus (Santo Pius X) LIRIK #


Doa Kepada Allah Roh Kudus LIRIK #


Doa Kepada Roh Kudus LIRIK #


Doa Kepada Santo Benediktus LIRIK #


Doa kepada Santa Monika LIRIK #


Rosario Santo Yusuf LIRIK #


Rosario Santo Yudas Tadeus LIRIK #


Rosario Santo Antonius dari Padua LIRIK #


Doa Penyerahan Kepada Santa Familia LIRIK #


Doa Dengan Perantaraan Santo-Santa LIRIK #


Tata Cara Dan Urutan Doa Rosario LIRIK #


Asal-usul Doa Rosario LIRIK #


Doa Tobat Dalam Katolik LIRIK #


PUJIAN MALAM KEPADA HATI KUDUS YESUS LIRIK #


PUJIAN PAGI KEPADA HATI KUDUS YESUS LIRIK #


Doa Kebijaksanaan LIRIK #


Novena Kepada Hati Kudus Yesus LIRIK #


Doa Mohon Tujuh Karunia Roh Kudus LIRIK #


Novena Tiga Salam Maria LIRIK #


Doa Sebelum Bekerja LIRIK #


Novena Kepada Santo Mikhael LIRIK #


Doa Untuk Anak LIRIK #


Doa Persembahan Harian LIRIK #


Salam Maria - Hail Mary - Ave Maria LIRIK #


Bapa Kami - Our Father - Pater Noster LIRIK #


Doa Koronka LIRIK #


Doa Kerendahan Hati [PS 141] LIRIK #


Doa Ratu Surga LIRIK #


Doa Angelus (Malaikat Tuhan) LIRIK #


Prayer of Eusebius (3rd century church father) LIRIK #


Doa Untuk Orang Tua [PS 161] LIRIK #


Doa Kepada Santo Mikhael LIRIK #


Doa Penutup Pertemuan LIRIK #


Doa Pagi - Puji Syukur no. 48 LIRIK #


Doa Sebelum Makan (1) | Puji Syukur No: 164 LIRIK #


Doa dalam Kegagalan | Puji Syukur No: 136 ] LIRIK #


Bapa Kami Bahasa Inggris | Our Father LIRIK #


Doa Bapa Kami (Puji Syukur no 11] LIRIK #


Doa Malaikat Tuhan | Angelus (Dalam Bahasa Inggeris) LIRIK #






Puji Syukur(3)
31 Hari Berdoa untuk Anak(30)
AKLAMASI ANAMNESIS : BAGIAN TATA IBADAH KATOLIK(3)
Catatan(2)
Doa Doa Katolik(7)
Doa-Doa Katolik (Rosario)(53)
Dokumen Gereja Terkait Musik Liturgi(7)
English Hymns(6)
fb Katolik Indonesia(1)
GREGORIAN(142)
Halaman Khusus(1)
Ibadat Kematian dan Peringatan Arwah(10)
Ibadat Sabda Lingkungan(2)
Ibadat Syukur Ulang Tahun Katolik(2)
Jadwal Misa Gereja Seluruh Indonesia(29)
Kalender Liturgi Katolik 2015(4)
Kalender Liturgi Katolik 2017(12)
Kalender Liturgi Katolik 2018(12)
Katekese Dewasa(11)
Katolik News(18)
Kesaksian Katolik(6)
Khotbah Katolik(12)
Khotbah Katolik 2015(1)
Khotbah Katolik 2016(23)
Khotbah Katolik 2017(69)
Khotbah Katolik 2018(49)
KITAB DEUTEROKANONIKA(115)
Kumpulan Homili(59)
Kutipan Katolik(63)
Lagu Jumat Agung Katolik(2)
Lagu KOOR Katolik(300)
Lagu Masa Adven Katolik(2)
Lagu Natal Katolik(8)
Lagu Ordinarium Katolik(1)
Lagu Paskah Katolik(1)
Lagu Perkawinan Katolik(25)
Lagu Pujian Doa Rosario(28)
Lagu Rohani Katolik(72)
Lagu Rohani Katolik MP3(1)
Madah Bakti(41)
Map(5)
Materi Khotbah Katolik 2019(47)
Mazmur Tanggapan(1)
Mazmur Tanggapan Katolik TAHUN A(42)
Mazmur Tanggapan Katolik TAHUN B(18)
Mazmur Tanggapan Katolik TAHUN C(23)
Mazmur Tanggapan Tahun A-B-C(1)
Mengenal Katolik(127)
NA(12)
Nama anak dari nama Santo-Santa(23)
Nama Bayi Katolik(1)
Nama Bayi Katolik berdasarkan Bulan Lahir(12)
Orang Kudus - Santo Santa(357)
Pembagian Lagu(1)
Puji Syukur(444)
Renungan Harian Youth(6)
Saran Nyanyian Liturgi 2017 Katolik(12)
Saran Nyanyian Liturgi 2018 Katolik(12)
Saran Nyanyian Liturgi 2019 Katolik(12)
Tata Cara Pemberkatan Rumah dan Tempat Usaha(2)
Tata Ibadah Gereja Katolik(40)
Tata Ibadah Gereja Katolik 2012(7)
Tata Ibadah Gereja Katolik 2016(41)
Tata Ibadah Gereja Katolik 2017(65)
Tata Ibadah Gereja Katolik 2018(77)
Tata Ibadah Gereja Katolik 2019(72)
Tata Ibadah Gereja Katolik 2020(46)
Teks Misa Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia(8)
Tentang Adven(11)
Video(12)

Arsip Doa-Doa Katolik (Rosario)..

Register   Login  

Konsultasi PEMBUATAN WEB
Hubungi saya di 0812 8595 8481 (via WA)





Jadwal Misa Gereja Seluruh Indonesia
1. Map/Peta Gereja Katolik di Jakarta
2. Map/Peta Gereja Katolik di Surabaya
3. Map/Peta Gereja Katolik di Makassar
4. Map/Peta Gereja Katolik di Bandung
5. Map/Peta Gereja Katolik di Medan
6. Map/Peta Gereja Katolik di Depok
Agustus - Hati Maria Yang Tidak Bernoda(3)
April - Sakramen Maha Kudus (6)
Bulan Katekese Liturgi(5)
Bulan November - Jiwa-jiwa Kudus di Api penyucian(4)
Bulan Oktober - Bulan Rosario suci(3)
Desember - Bunda Maria yang dikandung tanpa noda(4)
Februari - Keluarga Kudus Yesus Maria Yosep(5)
Ibadah(1)
Januari - Bulan menghormati Nama Yesus(5)
Juli - Darah Mulia(2)
Juni - Hati Kudus Yesus(10)
Maret - Pesta St. Yosep(3)
Mei - Bulan Maria(7)
Penutup Bulan Rosario(1)
Peringatan Arwah(2)
Rabu Abu(1)
SEPTEMBER - TUJUH DUKA MARIA(5)


  • Vatikan
  • K W I
  • Keuskupan Bogor
  • Keuskupan Jakarta
  • Katedral Bandung
  • Keuskupan Semarang
  • Keuskupan Malang
  • Keuskupan Sibolga
  • Keuskupan Tj. Karang
  • Keuskupan Sintang
  • Keuskupan Jayapura

  • Hierarchy: Catholic Hierarchy
  • Hierarchy: Giga Catholic
  • Hierarchy: The See of Peter (EWTN)
  • Liturgy: Catholic Liturgical Library
  • Music: MusicaSacra
  • Music: Ordinarium Gregorian
  • Music: Gregorian untuk Misa
  • Music: Cantemus Domino
  • Society: Adoremus
  • Society: FSSP
  • Society: Opus Dei
  • Society: OSB Norcia
  • Society: Una Voce America
  • Vatican: Kitab Suci Bahasa Latin
  • Vatican: Official Newspaper
  • Vatican: Official Online Bookstore
  • Vatican: Official Photographer
  • Vatican: Official Radio
  • Vatican: Official Television
  • Vatican: Official Website
  • Vatican: Official YouTube